- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , » Penyampaian Materi "Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi Guru Pendidikan Agama Buddha"

Penyampaian Materi "Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi Guru Pendidikan Agama Buddha"

Foto 1
Salam Kreatif dan Inovatif....
Kawan kawan, kali ini saya akan cerita pengalaman saat berada di Lembang Bandung, Jawa Barat. Tepatnya pada tanggal 7 - 8 Juli 2015 yang lalu saya di undang mengisi kegiatan Pembinaan Guru Agama Buddha Non PNS se Propinsi Jawa Barat. 
Dalam kegiatan ini saya di beri kepercayaan untuk menyampaikan materi tentang "Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi Guru Pendidikan Agama Buddha" Tentu merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya.

Foto 2
Mengapa menjadi pengalaman yang luar biasa? Ya, karena ini merupakan pengalaman pertama saya menapakkan kaki di Kota Kembang, Bandung yang merupakan salah satu kota impian yang selama ini ingin saya kunjungi.

Foto 3
Berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang dengan penerbangan pukul 16.05 wib, dan sampai di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 17.20 wib. Karena dalam suasana bulan ramadhan dan saat itu menjelang buka puasa (walau saya tidak ikut puasa), di pintu kedatangan di sediakan sub buah gratis...

Foto 4
Untuk beberapa waktu lamanya, saya harus dengan sabar nunggu jemputan dari mas Yogi yang harus menembus kemacetan Kota Bandung di saat menjelang malam hari dengan motor bebek.
Setelah kurang lebih 30 menit meninggu, akhirnya mas Yogi datang juga.


Foto 5
Pelaksanaan kegiatan di Hotel Takashimaya, Lembang Bandung dengan udara yang cukup dingin dan menusuk tulang (katanya), yaa,,, hampir mirip juga dengan hawa di Temanggung kotaku.

Foto 6
Sesampai di hotel, saya langsung di ajak makan malam dan disitulah saya ketemu kawan kawan lama yang sudah hadir sebagai peserta. Namun tidak termasuk dalam peserta non PNS, karena kebetulan kawan-kawanku sudah PNS.

Foto 7

Foto 8

Foto 9

Foto 10 ; Foto bareng semua peserta wanita bersama Pembimas Buddha Propinsi Jawa Barat, Bapak Eko Supeno

Foto 10 ; Foto bareng semua peserta laki laki bersama Pembimas Buddha Propinsi Jawa Barat, Bapak Eko Supeno
Terimakasih kawan kawan Guru Agama Buddha non PNS sebagai peserta yang telah mengikuti sesi saya dengan antusias, juga kepada kawan kawan Guru PNS semoga kelak ada kesempatan bagi saya untuk berbagi pengalaman, tak lupa juga buat mas Yogi dan bapak Eko Supeno selaku Bimas Buddha Jawa Barat beserta staff.


0 komentar:

Posting Komentar

Agenda Terbaru 2018

1. Tanggal 5 - 7 Januari 2018; TNP - Temu Nasional dan Pengukuhan Pelatih Nasional 2018 Ikatan Guru Indonesia di Gedung A Lt.3 Kemdikbud RI Jakarta 2. Tanggal 28 April 2018; Workshop Sagusof - Sagusavi di Tana Toraja Sulsel
Instagram

Translate