- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , , , » Penyampaian Materi Desain Pembelajaran SMB dalam Kegiatan Pembinaan Peningkatan Layanan Pendidikan Keagamaan Buddha Propinsi Jawa Barat Tahun 2015

Penyampaian Materi Desain Pembelajaran SMB dalam Kegiatan Pembinaan Peningkatan Layanan Pendidikan Keagamaan Buddha Propinsi Jawa Barat Tahun 2015


Tanggal 9 - 11 Oktober 2015 telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Peningkatan Layanan Pendidikan Keagaamaan oleh Bimas Buddha Propinsi Jawa Barat. Dalam kesempatan ini aku kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi salah sati nara sumber, dan materi yang saya sampaikan adalah Desain Pembelajaran Sekolah Minggu Buddha. Merupakan kebahagiaan sendiri bagi aku karena bisa berbagi pengalaman kepada kawan kawan guru Sekolah Minggu Buddha se Propinsi Jawa Barat.


Hal yang paling luar biasa adalah, durasi penyampaian materiku yang sangat fantastis, yaitu 5 jam pelajaran. Wow,,, dahsyat banget brooo..... Iya, itu merupakan tantangan tersendiri bagi aku utnuk bisa membuat suasana kelas tetap menyenangkan, antusias dan semangat. Bukan hal yang mudah tentunya untuk bisa mengkondisikan kelas tetap kondusif dengan durasi yang cukup panjang, salah salah peserta bisa jenuh dan ngantuk.


Merupakan tugas aku agar para peserta tetap bias tertawa, semangat dan antusias dalam mengikuti materiku, yang tentu saja aku berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi kawan kawan dalam mengajar Sekolah Minggu. Bagaimana mereka harus bisa membuat suasana kelas selalu menyenangkan, dan anak anak tetap semangat dalam belajar.


Aku juga berharap, kawan kawan bisa melakukan inovasi dan berkreasi, menciptakan karya-karya inovatif unbtuk membuat Sekolah Minggu menjadi lebih berkembang, maju dan tentu saja menyenangkan.











Semoga penyampaian materi dalam kegiatan ini menjadi awal yang lebih baik bagi kawan kawan untuk terus berjuang memajukan Sekolah Minggu Buddha, menjadi lebih berkembang dan menyenangkan.
Ayo kawan kawan! Terus Berjuang dan tetap Semangat!!
Salam kreatif dan inovatif!

0 komentar:

Posting Komentar

Agenda Tahun 2018

1. Tanggal 5 - 6 Januari Temu Pelatih Nasional dan Pengukuhan Pelatih Nasional IGI 2018. 2. Tanggal 22 April; Video Converenc Maluku Belajar 3. Tanggal 28 April; Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Bidang TIK - Tana Toraja Sulsel. 4. Tanggal 29 - 30 Juni 2018; Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Dhammasekha Berbasis IT - Selat Panjang Kep. Mranti Kep. Riau. 5. Tanggal 8 - 10 Agustus; Workshop Juri Sippa Dhamma Samajja 2018 - Banten. 6. Tanggal 8 - 12 Oktober; Juri Sippa Dhamma Samajja 2018.
Instagram

Translate