- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , , » SIMPOSIUM GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN 2015

SIMPOSIUM GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN 2015


Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) pada tahun 2015 akan menyelenggarakan kegiatan Simposium Guru dan Tenaga kependidikan Tingkat Nasional pada tanggal 24-25 November 2015, di Istora senayan Jakarta. Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat nasional merupakan wahana yang berguna untuk menuangkan ide, gagasan dan mencari pemecahan isu atau permasalahan strategis tentang pendidikan dengan melibatkan unsur pakar perguruan tinggi, praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan, LSM pendidikan, serta guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional. Simposium ini juga mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran guru dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta inovasi pembelajaran guru. Peserta simposium diwajibkan mendaftar, dengan 2 (dua) mekanisme yang pertama peserta (Guru dan Tenaga Kependidikan) dengan menyertakan karya berupa karya tulis ilmiah maupun inovasi pembelajaran dan yang kedua adalah pendaftar umum (masyarakat). Peserta yang mengirimkan karya tulis dan atau inovasi pembelajaran terbaik akan mendapat hadiah berupa:
  1. Sertifikat dari Presiden RI
  2. Hadiah Uang Tunai dan Non Tunai (kartu discount khusus)
  3. Laptop
  4. Magang ke luar negeri selama 2 minggu, 1 bulan dan atau 3 bulan
  5. Beasiswa S2
  6. Gratis ke luar negeri dengan mileages garuda dalam rangka peningkatan kompetensi (seminar, workshop, diklat dsb)
Bagi yang lolos Biaya Transportasi, Konsumsi dan akomodasi di tanggung panitia 
Pendaftaran ditutup tanggal 10 November 2015, segera daftarkan diri anda sebagai peserta simposium.


Penulisan Karya
  1. Karya tulis ilmiah/karya inovasi dibagi 5 kategori (pilihan ada di pendaftaran).
  2. Karya berupa video tetap mengirimkan tulisan dan wajib menyertakan Link (kotan tersedia di pendaftaran).
  3. Karya tulis ilmiah/karya inovasi yang dikirim 2 (dua) tahun terakhir.
  4. Makalah diketik dengan ukuran A4
  5. Abstrak maksimal 120 kata
  6. Jumlah halaman maksimal 20 lembar (diluar cover, Abstrak, lembar pengesahan keaslian, daftar pustaka dan lampiran).
  7. Diketik dengan MS Word for Windows, 1, 5 (satu setengah) spasi, jenis huruf Times New Roman 12 Pitch.
  8. Daftar atau acuan pustaka yang digunakan terkait dengan pembahasan materi dan benar-benar tercantum dalam makalah.
  9. Sistem penilaian dengan 2 mekanisme yang pertama penilaian secara akademik (60%) dan yang kedua penilaian dengan pelibatan publik atau masyarakat (40%).
  10. Penilaian public atau masyarakat dengan cara memberikan tanda suka/like terhadap karya tulis ilmiah yang telah dibaca atau ditonton.
Isi Karya
  1. Judul dan Nama Penulis/Pengirim Makalah.
  2. Abstrak dan kata kunci.
  3. Daftar Isi Makalah.
  4. Pendahuluan (10 %): Memuat isu-isu terkini yang relevan dengan tema simposium, fokus pembahasan, tujuan, dan ruang lingkup pembahasan makalah.
  5. Kajian Teori (20 %) Memuat kajian literatur yang relevan dalam upaya mengembangkan kerangka konseptual/teoritis untuk mendekati dan membahas fokus permasalahan.
  6. Pembahasan dan Hasil (50 %) .
  7. Simpulan dan Rekomendasi (20 %) Memuat kesimpulan dan rekomendasi, serta opsi kebijakan sebagai implikasi dari hasil yang diperoleh dari pembahasan permasalahan, terutama dalam rangka mencari dan menemukan pemecahan masalah.
  8. Daftar Pustaka (hanya memuat terbitan yang digunakan sebagai rujukan).

0 komentar:

Posting Komentar

Agenda Terbaru Bulan April-Mei 2017

1.Tanggal 17 - 18 April 2017; Pelatihan Instruktur Nasional Kurikulum Keagamaan Buddha di Jakarta 2. Tanggal 19 April 2017 Presentasi Pemilihan Guru Berprestasi Kabupaten Kendal Tahun 2017 3. Tanggal 24 April 2017; Orientasi Pengurus SMB Provinsi Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 4. Tanggal 27 April 2017; Bimtek Penyusunan Media Pembelajaran SMB Provinsi Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 5. Tangga 22 Mei 2017; Bimtek Multimedia Pembelajaran PAB Provinsi Jawa Timur tahun 2017. 6. Tanggal 29 - 31 Mei 2017 Narasumber/Instruktur Kurikulum SMP Provinsi Jawa Tengah di LPMP Jawa Tengah - Semarang
Instagram

Translate