- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , , » Menyongsong Konggres Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Makasar,

Menyongsong Konggres Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Makasar,

Logo Konggres II IGI di Makasar

Salam Kreatif dan Inovatif....
Lama nian aku tidak nulis cerita ne, apa kabar kawan - kawan semua? Semoga di tahun 2016 ini kalian semua selalu sehat dan makin sukses. Tahu ga kawan, di akhir bulan Januri 2016 ini aku menjadi peserta Konggres Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Makasar yang akan berlangsung tanggal 30 dan 31 Januari 2016.
Bagiku ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan menjadi kesempatan untuk menimba ilmu, pengalaman dan wawasan. Kesempatan bertemu dan berkumpul dengan orang-orang hebat seantero negeri ini dan tentu saja kesempatan pertamaku mengunjungi kota Makasar untuk pertamakalinya.
Salah satu persiapan yang aku lakukan adalah menyiapkan seragam IGI yang sangat sederhana, berupa baju putih dengen logo IGI berupa bordiran di dada atas sebelah kiri.

Bordir logo IGI
Sebagai peserta konggres mewakili daerah Kabupaten Kendal Jawa Tengah bersama ketua IGI Kabupaten Kendal Bapak Sunarto, S.Pd, Mpd (Kepala SMA N 1 Kendal) tentu berharap agar semua berjalan lancar dan sukses.
Bersama beliau, dalam menyongsong kegiatan tersebut kami mengadakan kegiatan berupa seminar dengan tema "Membangun Budaya Literasi". Kegiatan yang didukung oleh MKKS SMA/SMK Kabupaten Kendal selaku penyelenggara, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal dihadiri oleh sekitar 600an peserta dari berbagai instansi dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal dan undangan lainnya yang terdiri dari para guru, kepala sekolah, pengawas, baik SMA/SMK, SMP, maupun SD serta kepala UPTD Pendidikan se Kab. Kendal.

Peserta Seminar
Bapak Satria Dharma, menyampaikan materi seminar "Membangun Budaya Literasi".

Seminar ini menghadirkan narasumber Bapak Satria Dharma, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, didampingi Ketua Ikatan Guru Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Bapak Mampuono, S.Pd, M.Kom

Nara sumber seminar bersama moderator Bapak Drs. Utomo, M.Pd
Bapak Mampuono, Ketua IGI Jateng sekaligus Pembina Formulasi, menyampaikan materi seminar "Mobile Blended Learning for 21st Century Learning"

Dalam kesempatan yang sangat luar biasa ini pula, kita melaksanakan Launching dan Pelantikan Pengurus Formulasi (Forum Multimedia Edukasi) Kabupaten Kendal.

Pengurus Formulasi setelah dilantik, berfoto bersama Kepala Dinas Dikbud Kab. Kendal, Ketum IGI,
Ketua IGI Jateng dan Koordinator Daerah Formulasi Kendal.
Sungguh merupakan kegiatan yang sepektakuler dalam menyongsong Konggres II IGI di Makasar, walaupun dalam kegiatan tersebut tidak serta merta mengatas namakan IGI, tetapi para nara sumber dan segenap panitia dibalik layar dalam kegiatan tersebut sebagaian besar adalah para punggawa IGI di Kabupaten Kendal.
IGI dengan slogan Sharing and Growing tak pernah berhenti dalam membangun dan mengupgrade kompetensi para anggotanya melalui berbagai seminar, workshop maupun dalam bentuk pelatihan pelatihan lainnya agar para guru senantiasa kreatif, inovatif dan tidak gagap teknology.

Selamat berkonggres Ikatan Guru Indonesia ke II di Makasar, Sulawesi Selatan, 30 - 31 Januari 2016. Semoga lancar dan sukses dan IGI makin jaya dan senantiasa menjadi inspirasi bagi para guru untuk terus menjadi insan pendidik yang luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Agenda Tahun 2018

1. Tanggal 5 - 6 Januari Temu Pelatih Nasional dan Pengukuhan Pelatih Nasional IGI 2018. 2. Tanggal 22 April; Video Converenc Maluku Belajar 3. Tanggal 28 April; Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Bidang TIK - Tana Toraja Sulsel. 4. Tanggal 29 - 30 Juni 2018; Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Dhammasekha Berbasis IT - Selat Panjang Kep. Mranti Kep. Riau. 5. Tanggal 8 - 10 Agustus; Workshop Juri Sippa Dhamma Samajja 2018 - Banten. 6. Tanggal 8 - 12 Oktober; Juri Sippa Dhamma Samajja 2018.
Instagram

Translate