- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , , » Workshop Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Buddha Provinsi D.I. Yogyakarta Tahun 2016

Workshop Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Buddha Provinsi D.I. Yogyakarta Tahun 2016

Narasumber bersama moderator bapak Surahman, S.Ag
Salam kreatif dan inovative....
Tanggal 14 - 16 April 2016 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Pengembaangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Buddha baagi Guru Pendidikan Agama Buddha se Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Hotel Musium Batik Yogyakarta yang diikuti oleh sekitar 60 oran peserta.


Dalam kesempatan ini saya tak pernah lupa untuk selalu memberikan motivasi kepada rekan rekaan guru agaama Buddha untuk senantiasa pro aktif, kreatif dan inovatif agar Pendidikan Agama Buddha tidak ketinggalan dari pendidikan lainnya, khususnya dalam kreatifitas dan inovasi pembelajaran.


Mendapat tugas menyampaikan materi, Kreatifitas Pengembaangan bahan Ajar Berbasis media Elektronik, merupakan tantangan tersendiri dan merupakan sesuatu yang baru bagi rekan rekan guru Pendidikan Agama Buddha di Yogyakarta.


Kemajuaan teknologi di era sekarang ini, tentu memberi dampak yang sangat luas khususnya bagi dunia pendidikan. Banyak hal yang dekat di sekitar kita kadang terlewatkan, tidak terpikirkan untuk kemudian menjadi bermanfaat. Dengan memaksimalkan mediaa elektronik, seperti HP dan Camera Digital, guru diharap mampu untuk berkarya.


Saya berbaagi pengalaman dalam membuat video simulasi bermain peran dengan cukup memanfaatkan HP, Camera Digital atau pun Handycam.. Guru di tuntut untuk kreatif, mampu memberikan teladan dalam berinovasi. 

Kegiatan praktek membuat video pembelajaran, simulasi bermain peran.


Dengan mengambil satu tema sesuai materi pelajaran yang kemudian dikembangkan dalam bentuk sinopsis dan skenario, maka bisa menjadi sebuah video pembelajaran dalam bentuk film pendek.


Memberi arahan dan mendampingi praktek pembuatan video pembelajaran
Terlibat secara langsung dalam membuat sebuah karya, menjadi pembelajaran labih hidup, aktif, kreatif dan inovative, serta tentu saja menyenangkan. Untuk siswa, tentu bisa menjadi salah satu pendorong tumbuhnya motivasi dan rasa kepercayaan diri.

Memberi arahan dan mendampingi praktek pembuatan video pembelajaran
Selamat berinovasi dan berkarya! Tetap Semangat!!
Semoga bermanfaat....




0 komentar:

Posting Komentar

Agenda Terbaru 2018

1. Tanggal 5 - 7 Januari 2018; TNP - Temu Nasional dan Pengukuhan Pelatih Nasional 2018 Ikatan Guru Indonesia di Gedung A Lt.3 Kemdikbud RI Jakarta 2. Tanggal 28 April 2018; Workshop Sagusof - Sagusavi di Tana Toraja Sulsel
Instagram

Translate