- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , , , » Kegiatan terlama, 2 bulan Lho : Fasilitasi Penyusunan Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)

Kegiatan terlama, 2 bulan Lho : Fasilitasi Penyusunan Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)

Sambutan Ketua Panita - Bapak Siswanta
Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai pada hari Senin, 27 Februari 2017 sampai dengan 01 Maret 2017 bertempat di hotel Amantis, Kabupaten Demak. Selama tiga hari kami dikarantina untukk fokus dalam pembuatan soal USBN Pendidikan Agama Buddha. Dalam menyusun soal USBN ini saya bersama teman teman pengurus KKG dan MGMP serta guru terpilih dari berbagai kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Untuk unsur pengurus KKG dan MGMP juga dari tingkat kabupaten sampai tingkkat provinsi. KKG adalah kelompokk kerja guru sekolah dasar dan MGMP adalah Musyawarah Guru Mata Pelajaran untukkk jenjang SMP dan SMA/SMK.

Acara dibuka oleh Pembimas Buddha Bapak Sutarso, S.Ag, MM mewakili bapakk Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang diawali sambutan ketua panitia penyelenggara, bapak Siswanta, S.Ag, staff pembimas Buddha.

Sebelum penyusunan soal, kami mendapat suplai ilmu dari YM. Nyana Suryanadi, S.Ag, M.Pd, M.Pd.B dari STIAB Smaratungga yang merupakan Instruktur Nasional (IN) untuk Kurikulum 2013, Bapakk Drs. Sutopo, M.Pd, Kasi Kurikulum Dinas Dikbud Provinsi Jawa Tengah dan Bapak Dr. Hesti Satyadi, S.Ag, MM, Ketua STAB Raden Wijaya Wonogiri.
Selama tiga hari tersebut kami benar benar dikarantina, sebab pelaksanaan hotel yang berada di pinggiran kota, jauh dari hingar bingar kota dan tentu juga jauh dari pusat perbelanjaan. Hanya bisa melihat bentangan sawah dan jalan raya.

Cadaan atau gurauan bersama teman teman di akhir acara ini adalah bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat panjang dan paling lama karena berlangsung selama dua bulan. Iya dua bulan, sebab dimulai pada bulan Februari 2017 dan diakhiri pada buklan Maret 2017. Wkkwkwkk... ☺

Di hari ketiga, tiba saatnya akhir acara. Dan acara penutupan pun di hadiri oleh bapak Drs. H. Farhani,SH, MM, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Privinsi Jawa Tengah sekkaligus memberikan pengarahan dan menutup acara.

Berikut foto-foto kkegiatan penyusunan soal USBN Pendidikan Agama Buddha, SD, SMP dan SMA/SMK

Bapak Ngatman, S.Ag, memimpin doa

Sambutan Pembimas Buddha, Bapak Sutarso - membuka acara

YM. Nyana Suryanadi bersama Pembimas Buddha

Koordinasi Pembagian Kelompok kerja

Tim penulis Soal USBN PAB sedang serius kerja

Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Bapakk Drs. H. Farhani, SH, MM - menutup acara

Penulis, bersalaman dengan bapak Kakanwil

Penyerahan dokumen Soal USBN SLB oleh Koordinator Tim Penulis - Ibu Nikken Mukti Asih, S.Pd.B
kepada Pembimas Buddha

Penyerahan dokumen Soal USBN SD oleh Koordinator Tim Penulis - Bapakk Gunandar, S.Ag kepada Pembimas Buddha

Penyerahan dokumen Soal USBN SMP oleh Koordinator Tim Penulis - bapak Widi Astiyono, S.Ag kepada Pembimas Buddha

Penyerahan dokumen Soal USBN SMA/SMK oleh Koordinator Tim Penulis - Bapak Katman, S.Ag, M.Pd, M.Pd.B
kepada Pembimas Buddha

0 komentar:

Posting Komentar

Agenda Terbaru Bulan April-Mei 2017

1.Tanggal 17 - 18 April 2017; Pelatihan Instruktur Nasional Kurikulum Keagamaan Buddha di Jakarta 2. Tanggal 19 April 2017 Presentasi Pemilihan Guru Berprestasi Kabupaten Kendal Tahun 2017 3. Tanggal 24 April 2017; Orientasi Pengurus SMB Provinsi Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 4. Tanggal 27 April 2017; Bimtek Penyusunan Media Pembelajaran SMB Provinsi Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 5. Tangga 22 Mei 2017; Bimtek Multimedia Pembelajaran PAB Provinsi Jawa Timur tahun 2017. 6. Tanggal 29 - 31 Mei 2017 Narasumber/Instruktur Kurikulum SMP Provinsi Jawa Tengah di LPMP Jawa Tengah - Semarang
Instagram

Translate