- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , , , » Orientasi Guru Pendidikan Agama Buddha Provinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang

Orientasi Guru Pendidikan Agama Buddha Provinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang

Taman di dalam gedung terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta
Salam kreatif dan inovatif ,
Merupakan suatu hal yang sangat luar biasa bagiku, dalam satu minggu melakukan perjalanan dinas di dua kota untuk 3 kegiatan secara beruntun. Dimulai pada hari Selasa, 07 Maret 2017, aku mengawali perjalan. Dari rumah melalui Semarang, bandara Ahmad Yani menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung. Dari Semarang harus transit dulu di Badara Soekarno Hatta, tepatnya di terminal 3 Ultimate, yang merupakan ruang tunggu bagi penumpang Garuda Indonesia Airways. Masuk keruang laporan transit kita akan disuguhi tampilan taman di dalam gedung yang sunguh indah dan tertata rapi. Setelah laporan di counter transit, aku tidak langsung menuju keruang tunggu di klantai du, namun duduk duduk dulu di sekkitar taman yang memang disediakan tempat duduk untuk melepas kepenatan setelah melakukan penerbangan. Memang agak sedikit santai, karena, jeda waktu transit yang cukup panjang yaitu sekitar 4 jam. 

Garbarata, lorong keluar dari pesawat menuju pintu keluar

Masuk gedung terminal 3 Ultimate

Mendapat fasilitas penjemputan dengan mobil mini menuju pintu keluar bagi yang membutuhkan

Sopir mobil mini-nya cewek lho, cantik dan ramah
Setelah aku merasa cukup istirahat di taman, akhirnya aku lanjutkan menuju ruang tunggu di lantai 2, sebelum masuk, ada pemeriksaan keamanan klebih dulu. Dan semua berjalan lancar, aku langsung mencari tempat dudukk yang longgal untuk beristirahat. Di ruang tunggu lantai 2 ini, memiliki banyak pintu keberangkatan, sekitar ada 18 atau 20an pintu dan kebetulan pintu keberangkatan untuk yang aku tuju, pas ada di pintu keluar setelah pemerikksaan keamanan, yaitu pintu 13. Namun tidak usah kawatir jika pintu keberangkatan anda cukkup jauh, sudah ada mbak mbak cantik dengan mobil mininya siap mengantar anda.

Setelah kurang lebih 4 jam menunggu, tiba saatnya aku harus melanjutkan perjalanan. Persiapan boarding mulai sekitar pukul 15.50 wib. Penerbangan menuju Pangkalpinan berjalan cukup lancar, walau ada sedikit guncangan karena cuaca agakk kurang bagus menjelang pendaratan. Tiba di Pangkalpinang, di bandara Depati Amir sekitar pukul 16.30 wib dan sudah ditunggu oleh staff pembimas, Mas Eko,

Gedung terminal bandara Depati Amir - Pangkalpinang

Bersama Mas Eko, staff Pembimas Buddha Provinsi Bangka Belitung

Berfoto di depan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bangka Belitung

Berfoto di depan Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung

Bertemu dengan teman lama, steklah -+20 tahun tidakk bertemu, mas Sairin dan mas Kasiran

Perkenalan, dipandu oleh moderator
Sungguh ini adalah momen yang luar biasa, dan merupakan kebahagiaan tersendiri bagiku bisa kketemu langsung dengan teman-teman guru Pendidikan Agama Buddha di provinsi Bangka Belitung. Kesempatan yang belum tentu bisa di dapat setiap waktu. Hanya sekedar berbagi pengalaman kepada mereka.  Namun antusiasme mereka dalam mengikuti sesiku adalah hal yang membahagiakan. 

Dan disinilah aku ketemu kembali dengan temanku yang merupakan adik tingkat semasa kuliah di STAB Mpu Tantular Banyumas dulu, setelah -+20 tahunan tidak bertemu, mas Sairin yang juga bersama kakaknya, mas Kasiran.

Diantara mereka memang belum banyak yang aku kenal sebelumnya, namun beberapa diantara mereka telah mengenalku melalui sosial media.
Para peserta orientasi

Para peserta orientasi

Menyampaikan materi : Menjadi Guru Inspirasi, inovatif, kreatif dan berprestasi
Dalam kegiatan Orientasi ini aku menyampaikan materi "Menjadi Guru Inspiratif, Inovatif, Kreatif dan Berprestasi". Bagi teman-teman yang mendapatkkan materi tersebut silahkan klik disini. Semoga bermanfaat.
Menyampaikan materi : Menjadi Guru Inspirasi, inovatif, kreatif dan berprestasi

Menyampaikan materi : Menjadi Guru Inspirasi, inovatif, kreatif dan berprestasi


Semoga sharing pengalaman ini mampu menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya teman-teman guru Pendidikan Agama Buddha di Bangka belitung. Mohon maaf atas segala kekurangan dan tidak ada waktu untuk berlama-lama bersama teman teman, karena waktu sudah malam kakrena esok paginya aku harus melanjutkan perjalanan menuju ke Surabaya untuk mengikuti Bimtek Penyegaran Instruktur Kurikulum Nasional. Semoga ada kesempatan lain untuk kembali sharing.

Majulah Pendidikan Agama Buddha,
Majulah Pendidikan Indonesia,
Salam Sukses!
Salam kreatif dan inovatif!

0 komentar:

Posting Komentar

Agenda Terbaru Bulan April-Mei 2017

1.Tanggal 17 - 18 April 2017; Pelatihan Instruktur Nasional Kurikulum Keagamaan Buddha di Jakarta 2. Tanggal 19 April 2017 Presentasi Pemilihan Guru Berprestasi Kabupaten Kendal Tahun 2017 3. Tanggal 24 April 2017; Orientasi Pengurus SMB Provinsi Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 4. Tanggal 27 April 2017; Bimtek Penyusunan Media Pembelajaran SMB Provinsi Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 5. Tangga 22 Mei 2017; Bimtek Multimedia Pembelajaran PAB Provinsi Jawa Timur tahun 2017. 6. Tanggal 29 - 31 Mei 2017 Narasumber/Instruktur Kurikulum SMP Provinsi Jawa Tengah di LPMP Jawa Tengah - Semarang
Instagram

Translate